Minggu, 02 Oktober 2016

5 Hal Penting Sebelum Menulis Artikel dengan Baik dan Benar

5 Hal Penting Sebelum Menulis Artikel dengan Baik dan Benar

Menulis artikel pada dasarnya tidaklah sulit, terlebih jika kamu memiliki hobi menulis. Namun, dibutuhkan persiapan tertentu supaya 5 cara agar artikelmu disukai pembaca maupun google memicu tulisanmu lebih berkualitas. Kondisi dan persiapan yang tidak cukup mampu pengaruhi kualitas artikelmu. 


1. Cari referensi yang terpercaya
Sekarang ini, amat gampang bagi kami untuk menemukan berbagai informasi di internet, terasa dari resep makanan, berita, lowongan pekerjaan sampai simak barang. Namun, kami tidak boleh percaya begitu saja. Banyak artikel yang dibuat tanpa sumber atau lebih-lebih berasal dari sumber yang salah. Apabila kami butuh referensi didalam menulis. Pastikan jika informasi selanjutnya berasal dari sumber yang terpercaya. Salah satu ciri sumber terpercaya adalah tersedia nama penulis, tahun penulisan, judul artikel, sarana cetak, kota dan lain sebagainya. Jangan biarkan informasi palsu atau hoax menyebar bersama dengan mudahnya gara-gara informasi tidak benar sangatlah beresiko jika diteruskan.

2. Siapkan peralatan yang dibutuhkan
Banyak sarana yang mampu kamu gunakan untuk menulis, terasa dari buku tulis, papan tulis, komputer, laptop, pill sampai smartphone. Anda kudu menegaskan bahwa peralatan selanjutnya sudah siap untuk digunakan. Sekarang ini, banyak jasa buat artikel yang lebih pilih gunakan laptop sebagai sarana menulis artikel gara-gara laptop mampu dibawa kemana-mana dan lebih praktis. Oleh gara-gara itu, pastikan jika baterai laptop sudah terisi bersama dengan penuh dan cukup untuk menyelesaikan tulisan artikel. Jika dirasa butuh saat yang lama, siapkan pula charger di dekat laptop supaya nantinya gampang dikala laptop lowbatt. Selain itu, tersedia peralatan lain yang biasa digunakan didalam menulis artikel, seperti keyboard, mouse, flashdisk dan lain sebagainya. Kamu kudu mempersiapkan semua peralatan untuk memudahkan pekerjaan.

3. Pastikan suasana sudah mendukung
Beberapa orang butuh suasana yang menunjang untuk melancarkan kinerja pikiran. Kamu kudu tahu, suasana seperti apa yang mampu memicu kamu lancar didalam menulis. Jika kamu mampu berpikir secara tenang di suasana sepi dan hening, maka pastikan jika suasana lebih kurang tidak tengah riuh. Kamu mampu melacak suasana yang mendukung, seperti di kamar, di halaman rumah, taman, rumah makan atau daerah lainnya cocok bersama dengan normalitas kamu didalam memicu mood baik. Dengan begini, kamu bakal mampu berpikir secara jernih dan beroleh berbagai insight mendukung.

4. Pastikan suasana tubuh sudah siap
Rasa lapar dan mengantuk pasti amat mengganggu kami didalam menulis. Kondisi selanjutnya mampu mengganggu konsentrasi kami supaya mampu memicu tata tulis atau penentuan kata tidak maksimal. Kualitas artikel pun mampu alami penurunan jika kami menulis didalam suasana tubuh belum siap. Jika kamu lapar, makanlah terlebih dahulu dan jika kamu terasa mengantuk, lebih baik tidur terlebih dahulu. Daripada dipaksakan, lebih baik jika kamu mengikuti keinginan cocok suasana tubuh supaya nantinya kamu mampu menulis bersama dengan lebih siap.

5. Pahami ketentuan artikel yang hendak ditulis
Terdapat banyak jenis artikel yang kudu kamu ketahui sebelum saat menulis. Setiap jenis artikel memiliki karakteristik yang tidak serupa dan jadi ciri khas suatu tulisan. Kamu kudu mengetahui tiap-tiap karakteristik dan ketentuan artikel yang hendak kamu tulis. Cara penulisan cerpen pasti tidak serupa bersama dengan penulisan artikel berita. Oleh gara-gara itu, pahamilah bersama dengan baik tiap-tiap ketentuan ini supaya nantinya kamu lebih lancar didalam menulis. 

Persiapkanlah diri dan materi tulisan bersama dengan baik supaya artikelmu memiliki tulisan yang memiliki kualitas gara-gara tulisan memiliki kualitas jadi senjata bagi kamu sebagai penulis handal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar